• SD MUHAMMADIYAH WIROBRAJAN 3
  • Wanna be better!

Study visit untuk tingkatkan kualitas layanan sekolah-Wibraga kunjungi SD Muhammadiyah 3 Bandung

sdmuhwirobrajan3.sch.id-Yogya. Rombongan SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 (Wibraga) berkesempatan untuk melakukan study visit ke SD Muhammadiyah yang ada di Kota Bandung. Sekitar 70 an orang tergabung dalam rombongan tersebut. Rombongan terdiri dari tenaga pendidik dan tenaga kependidikan Wibraga yang didampingi oleh Dede Haris Sumarno, selaku Ketua komite sekolah dan Sigit Haryo Yudanto selaku perwakilan Majlis Dikdasmen PDM Kota Yogyakarta. Rombongan diberangkatkan dari stasiun lempuyangan pada sekitar pukul 18.15 WIB dengan menggunakan kereta Kahuripan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 28 Maret s.d. 1 April 2018 ini, bertujuan untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan yang ada di SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 serta untuk mengetahui lebih banyak dengan belajar kepada sekolah muhammadiyah di kota lain. Hal tersebut selaras dengan penuturan Cahyono, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Wirobrajan 3.

“Kami ke sekolah ini dengan membawa lembar kosong, karena kami ingin belajarngangsu kawruh kepada sekolah ini” ujarnya dalam sambutan di sekolah tujuan.

Rombongan diterima oleh SD Muhammadiyah 3 Kota Bandung dengan dinyanyikannya beberapa lagu yang diiringi alat musik angklung. Selepas itu, rombongan diminta untuk memasuki salah satu ruang kelas yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Acarapun dibuka dengan dibacakannya Q.S. Al Qalam oleh Salma, salah satu siswa SDM 3 Bandung. Siswa yang sekarang duduk di kelas 5B ini merupakan juara 1 MTQ Kota Bandung.

“Kami ucapkan selamat datang di sekolah kami. Beginilah adanya sekolah kami, yang mencoba untuk terus meningkatkan kualitas karena semakin dipercaya oleh masyarakat”, kata Wahyu selaku Humas SD Muh. 3 Bandung. Memang, pada kesempatan kali ini kepala sekolah diwakili oleh humas dalam menyambut rombongan karena pada saat yang sama sedang menghadiri rapat di Dinas Pendidikan setempat. “Untuk meningkatkan kualitas sekolah, kami menjalankan program yang bernama Gemarsek, yang artinya Gemar Meramaikan Sekolah”, lanjutnya.

Tidak hanya sendiri, dalam menyambut rombongan Wahyu didampingi oleh Rizal Pahlevi selaku Ketua PCM Cibeunying beserta Ketua Majlis Dikdasmenya. Rizal yang sekaligus guru di SD Muhammadiyah 7 Antapani ini, mengaku senang dengan adanya kunjungan dari SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 ke SD Muhammadiyah 3 Bandung. “Kami dari PCM selalu mensupport penuh kepada SD Muh. 3 ini. Sistem yang bagus dari SD Muh. 7 Antapani juga kami bawa ke SD Muh. 3 untuk lebih meningkatkan kualitas layanan disini”, kata Rizal dalam sambutanya.

Kunjungan dilanjutkan dengan tanya jawab, saling tukar cinderamata, dan kunjungan ke lapangan. Rombongan dibagi kedalam beberapa kelompok sesuai bidang masing-masing untuk lebih mendalami bagaimana sistem yang berjalan di SD Muhammadiyah 3 Bandung. Kunjungan diakhiri dengan sholat Dhuhur berjamaah bersama para siswa SD Muhammadiyah 3 Bandung dan diteruskan dengan sholat jamak qasar ashar.

Rombongan bertolak dari SD Muhammadiyah 3 Bandung pada sekitar pukul 13.00 WIB. Study visit kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di sekitar Bandung.

Dokumentasi

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Kunjungan SKBBSP KL MALAYSIA ke SD Muhammadiyah Wirobrajan 3

Pada tanggal 28 Februari 2024, SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta mendapatkan kunjungan dari SK Bandar Baru Seri Petaling(SKBBSP), Kuala Lumpur, Malaysia. Sekolah yang biasanya dip

28/02/2024 17:36 - Oleh Jurnalis Cilik Wibraga - Dilihat 786 kali
PUNCAK MILAD WIBRAGA KE-53!

       Pada tanggal 28 Januari 2024, SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 telah melaksanakan acara Puncak Milad yang ke - 53 di Gedung Siti Chodijah. Acara tersebut dimulai

28/01/2024 14:24 - Oleh Jurnalis Cilik Wibraga - Dilihat 495 kali
Ceria karnaval Hut Kota Jogja 2023

Pada tanggal 5 oktober 2023, SD muhammadiyah Wirobrajan 3 mengadakan karnaval dalam rangka memperingati ulang tahun Yogyakarta ke-267. Pada pukul 07.00 siswa dikumpulkan di lapangan unt

01/11/2023 16:47 - Oleh Jurnalis Cilik Wibraga - Dilihat 914 kali
Kerennya wibraga got’s talent di Jogja City Mall

Pada hari Rabu tanggal 11 Oktober 2023 pukul 15:00, Wibraga menunjukan talenta-talenta terbaiknya di Jogja City Mall. Suasana di sana terlihat cukup ramai penuh dengan antusias. Peserta

01/11/2023 16:39 - Oleh Jurnalis Cilik Wibraga - Dilihat 627 kali
GENERASI EMAS ''SISTER SCHOOL'' WIBRAGA GOES TO NEGERI SINGA DAN JIRAN

SD Muhamamdiyah Wirobrajan 3 kembali melaksanakan Program Sister School yang sempat vakum karena Pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu. Pada 10-14 September 2023, SD Muhamamdiyah Wirobra

24/09/2023 18:03 - Oleh @Ratna - Dilihat 557 kali